Kaca Mobil Dipecah, Uang 300 Juta Raib Digasak Maling

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 21, 2017 01:13

Kaca Mobil Dipecah, Uang 300 Juta Raib Digasak Maling

MCB.Com (Gorontalo) – Kasus pencurian uang senilai 300 juta rupiah yang terjadi di wilayah Telaga, Kabupaten Gorontalo, tepatnya di depan sebuah rumah makan—dekat kawasan pasar buah.Modusnya dengan cara memecah kaca mobil. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, usai mengambil uang dari Bank, korban Liana mampir di warung makan—Telaga bersama rekannya. Sedangkan uang 300 juta hanya dibiarkan terletak di samping kursi pengemudi. Tak taunya, ketika Liana dan temannya menuju mobil, dilihatnya kaca mobil sudah pecah. Uang 300 juta pun raib.

Menurut Wahyu Tri Cahyono, hal yang serupa empat kali pernah terjadi tahun 2016 di wilayah hukum Kota Gorontalo dengan modus yang sama. Pelakunya berhasil ditangkap. Diketahui para pelaku tergabung dalam jaringan dari wilayah Bitung dan Bolaang Mongondow.

“Tentunya ini perlu menjadi perhatian seluruh masyarakat. Apalagi saat membawa uang dalam jumlah banyak. Saya berharap agar selesai melakukan transaksi di Bank agar berhati-hati. Biasanya ada pula modus lainnya, misalnya, bannya kempes, mogok, dan sebagainya. Jika terjadi hal seperti itu, segera mencari tempat yang aman demi keselamatan,” ungkap Wahyu Tri Cahyono.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 21, 2017 01:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.