Kantor Imigrasi Gorontalo Terus Lakukan Pengawasan Tenaga Kerja Asing

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 14, 2017 23:18

Kantor Imigrasi Gorontalo Terus Lakukan Pengawasan Tenaga Kerja Asing

MCB.Com (Gorontalo) – Kantor Imigrasi Kelas 2A Gorontalo   memperketat dan meningkatkan pengawasan di lapangan. Pengawasan dilakukan untuk mendeteksi keberadaan orang asing di daerah ini. Hal ini berkaitan dengan berlakunya masyarakat ekonomi Asean sejak tahun 2016.

PLT Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2A Gorontalo  Sunaryono mengatakan, kantor imigrasi telah melakukan  koordinasi lintas kelembagaan, terutama dengan jajaran kepolisian dan institusi lain seperti Dinas Tenaga Kerja.

Dilibatkannya  institusi lain kata Sunaryono, sebagai upaya pencegahan aktivitas ilegal orang asing yang sangat penting. Mengingat indonesia dan negara-negara Asean telah menerima siapa saja yang melakukan berbagai aktifitas—baik pekerja maupun berdagang.

Menurut Sunaryono, Hingga semester pertama tahun 2017 ini terdapat 33 orang tenaga kerja asing yang bekerja di enam perusahaan di Gorontalo.

“Kami sampai saat ini tetap mengadakan pengawasan terhadap ortang asing. Hal ini kita lakukan selalu dengan berkoordinasi dan dengan turun ke lapangan. Hal ini rutin kami akukan untuk mengantisipasi para orang asing, keberadaan, kegiatannya selama mereka berada di Indonesia. Di Gorontalo ada 6 perusahaan yang resmi,” jelas Sunaryono

Surnaryono menambahkan, untuk mencegah berbagai kejahatan maupun aktivitas ilegal yang dilakukan oleh orang asing,  maka Kantor Imigrasi  mulai meningkatkan kerja sama lintas lembaga dalam upaya meningkatkan pengawasan orang asing melalui Tim Pora Pengawasan orang asing di setiap daerah.* (01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 14, 2017 23:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.