Kecamatan Pinogu Akan Dipasang Jaringan Listrik PLN

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 14, 2017 20:40

Kecamatan Pinogu Akan Dipasang Jaringan Listrik PLN

MCB.Com (Gorontalo) – Kebutuhan energi listrik sangat diperlukan oleh seluruh warga, termasuk warga di daerah terisolir (terpenccil). Salah satu daerah terpencil saat ini belum menikmati listrik adalah di wilayah Kecamatan Pinogu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Gorontalo Husen Hasni mengatakan,   pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN agar di wilayah Kecamatan Pinogu segera akan dialiri listrik PLN.

Kondisi geografis yang berupa pegunungan kata Husen Hasni, membuat desa-desa di wilayah Kecamatan Pinogu  sulit terakses listrik PLN. Oleh karena itu pihaknya akan terus mengupayakan agar desa-desa tersebut dapat dialiri listrik.

“Kalau Pinogu sudah masuk jaringan PLN. Insya Allah Kami akan usaha agar seluruh wilayah Gorontalo 100 persen ada jaringan listrik. Karena listrik termasuk meningkatkan program unggulan pemerintah dengan pendidikan untuk anak-anak. Listrik juga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Husen Hasni.

Dalam upaya menindak lanjuti pemasangan jaringan listrik ke wilayah Pinogu, Dinas Lingkunagn Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo  akan  meminta kerja sama pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk pemasangan listrik di desa-desa terencil tersebut.* (01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 14, 2017 20:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.