Kekosongan Kursi Aleg Deprov Saat Rapat Paripurna Menjadi Sorotan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 22:04

Kekosongan Kursi Aleg Deprov Saat Rapat Paripurna Menjadi Sorotan

MCB.Com (Gorontalo) –  Anggota Legislatif (Aleg) merupakan anggota dewan terhormat yang  duduk di kursi DPRD Provinsi Gorotalo. Bukannya memberikan contoh teladan, justru memberi kesan tidak baik. Pasalnya dari 35 anggota dewan, 11 diantaranya bolos, sehingga kekosongan kursi pun tak luput dari pandangan mata dan menjadi sorotan.

Dari hasil pantauan MCB.Com di ruang sidang DPRD Provinsi Gorontalo, Jumat (29/09), terlihat banyak kursi kosong mengganggu suasana pandangan rapat paripurna. Tak disangka ketika Ketua DPRD Paris Yusuf sedang membacakan agenda rapat  paripurna, muncul interupsi dari salah satu anggota dewan. Ia meminta anggota dewan yang tidak hadir agar dibacakan nama-namanya dan alasan ketidak hadiran mereka.

“Pak Ketua, interupsi. Kalau boleh nama-nama anggota dewan yang tidak hadir disebutkan satu persatu namanya agar semua bisa mengetahuinya. Jangan hanya disampaikan secara umum. Semestinya disebutkan nama-nama tersebut dan apa alasannya,” ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar, Fikram Salilama.

Namun dengan tidak hadirnya ke-11 anggota legislatif tersebut,  kegiatan rapat paripurna tetap berjalan dengan tertib dan lancar. Semua berjalan sesuai agenda. Tidak hadirnya 11 anggota dewan tidak menyalahi tata tertib dewan, sebab sudah memenuhi kuorum.* (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 22:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.