Beranda Bali Kembangkan Destinasi Pariwisata Desa Bali Aga, Pangdam IX/Udayana Lepas Lomba BATA ke-4

Kembangkan Destinasi Pariwisata Desa Bali Aga, Pangdam IX/Udayana Lepas Lomba BATA ke-4

20

MCB.Com (Buleleng) – Kegiatan Bali Aga Trail Adventure (BATA) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya merupakan wahana dalam rangka mengembangkan destinasi wisata di Buleleng khususnya di Bali Aga yakni Desa Sidatapa, Desa Cempaga, Desa Tigawasa, Desa Pedawa dan Desa Banyuseri, sehingga kedepan akan dapat menarik wisatawan domestik maupun internasional.

Hal terebut diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya pada saat menghadiri pembukaan  Bali Aga Trail Adventure (BATA) ke 4 yang dirangkaikan dengan Bhakti Sosial Peduli Pendidikan Generasi Muda, pada Minggu (30/6/2019) dengan rute start di Lapangan Mayung selanjutnya melintasi sepanjang jalur Desa SCTPB dan finish kembali di Lapangan Mayung, Dusun Bangkiang Sidem, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabuapten Buleleng.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Hoby Membangun Desa” tersebut diikuti oleh 886 peserta Off Roader bekerjasama dengan PT. Alam Sutra (GWK Denpasar), CV. Putera Bahari dan PT. Pelindo III Celukan Bawang.

Disela sela kegiatan pembukaan Bali Aga Trail Adventure  tersebut, Pangdam berkesempatan pula melaksanakan Bhakti Sosial Peduli Pendidikan Generasi Muda melalui pemberiaan sumbangan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Desa SCTPB berupa tas dan alat tulis sebanyak 250 paket.

Acara diawali dengan foto bersama dan dilanjutkan sambutan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan dan semoga di tahun mendatang kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya juga menyampaikan, kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan dengan rute yang telah ditentukan dengan baik. Tetap semangat, jaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan. “Selamat bertanding dan semoga sukses”, tutup Pangdam mengakhiri sambutannya.

Hadir pada acara tersebut Irdam IX/Udy, Wakapendam IX/Udy, Kasmin Pagdam IX/Udy, Dandim 1609/Buleleng, Danden Inteldam IX/Udy, Danyonif Raider 900/SBW, Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kab. Buleleng, Kadis Perhubungan Kab. Buleleng, Gusti Ngurah Anom (Aji Krisna Oleh-oleh khas Bali), Manager GWK (Bapak Rizal) dan undangan lainnya serta masyarakat setempat sekitar 1.000 orang. (Pendam IX/Udy/IMO-Indonesia)