Ketua Dewan Paris R. A. Jusuf Beberkan Penghargaan Diraih Pemerintah Provinsi Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 5, 2018 23:05

Ketua Dewan Paris R. A. Jusuf Beberkan Penghargaan Diraih Pemerintah Provinsi Gorontalo

MCB.Com (Gorontalo) – Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim mengalami kemajuan dan beroleh sederet penghargaan. Ketua Dewan Provinsi (Deprov)—Paris R.A. Jusuf membeberkan penghargaan tersebut pada  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Gorontalo, Rabu (5/12/2018) di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo.

Paris menguraikan, hasil pemeriksaan BPK-RI, laporan keuangan pemerintah Provinsi Gorontalo tahun 2013 sampai dengan 2017 telah menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, sehingga laporan keuangan selama 5 tahun terurut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Provinsi Gorontalo juga mendapat penghargaan National Procurenment Award. Penghargaan tersebut diberikan karena pemerintah Provinsi Gorontalo mampu melembagakan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) untuk menghasilkan proses pengadaan yang cepat, mudah dan terpercaya.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang dinilai mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategi nasional.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Gorontalo, Rabu (5/12/2018).

Kementrian Kesehatan juga memberikan Penghargaan Pastika Parahita kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dalam upaya pengendalian pengendalian konsumsi tembakau (rokok). Hal ini dibuktikan dengan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Tak kalah menariknya lagi, Provinsi Gorontalo beroleh Penghargaan Indonesia’s Attracctovennes Award (IAA) 2018. Provinsi Gorontalo dinilai termasuk salah satu daerah yang memiliki daya tarik di bidang parawisata sebagai investasi.

Selain itu kata Paris, Provinsi Gorontalo memperoleh penghargaan terbaik ke-2 kinerja penataan ruang daerah dalam penyusunan rencana rinci kawasan strategi provinsi. Bahkan Provinsi Gorontalo termasuk 17 provinsi yang telah menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) penyelenggara pemerintahan daerah tahun 2017.

Provinsi Gorontalo juga termasuk terbaik ke-4 secara nasional dalam hal pengelolaan irigasi di Indonesia tahun 2017. Kemudian penghargaan dari PMI Pusat atas dedikasi pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung gerakan kepalang meraaan. Dan terakhir, hasil evaluasi tahun 2017, pemerintah Provinsi Gorontalo mendapat penilaian akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dengan predikat “B”.

“Capaian prestasi pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo dalam kurun waktu 18 tahun pembangunan Provinsi Gorontalo, tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh stakeholder, khususnya kabupaten dan kota yang terus bersinergi membangun Gorontalo,” tandasnya.* (01/Tim)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 5, 2018 23:05
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.