Beranda Gorontalo Ketua Tim Penggerak PKK: Guru Paud Belum S1 Diikutkan Beasiswa

Ketua Tim Penggerak PKK: Guru Paud Belum S1 Diikutkan Beasiswa

10

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fori  Naway yang akrab dipanggil Bunda Paud, melantik Tim Penggerak PKK di tiga desa di Kecamtan Biluhu, yakni; Desa Botuboluo, Desa Biluhu Barat, dan Desa Olimeyala.

Pada kesempatan tersebut ia mengatakan, mutu pendidikan bagi para guru Paud terus digenjot sehingga kualitas para guru meningkat.

“Guru-guru yang belum S1 kami ikutkan beasiswa dari pemda supaya dapat mengambil pendidikan strata satu, dan juga pendidikan nonformal  seperti diklat supaya kualitas pendidikan bermutu,” ungkap Fori.

Ia juga berharap agar ada peran serta seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Desa untuk mengontrol pendidikan yang ada di desanya masing-masing supaya tidak ada lagi anak putus sekolah.

Selain itu, Fori meminta  Ketua Tim Penggerak PKK member peran dalam membangun desa khususnya memperhatikan masyarakat yang kurang mampu.

“Bagi rumahnya layak dibantu supaya segera dilaporkan kepada pemerintah daerah agar supaya mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” tandasnya.* (01/OLU)