Beranda Education Kisah Sukses Siswa Bolsel yang Jadi Paskibraka Nasional

Kisah Sukses Siswa Bolsel yang Jadi Paskibraka Nasional

791

MCB.Com (Bolaang Mongondow) – Alim Arsad (15) salah satu siswa SMA Negeri Satu Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel merupakan satu di antara siswa yang sukses menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Nasional yang akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019.

Remaja asal Desa Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tersebut mengatakan ia tidak pernah menyangka bahwa akan terpilih menjadi Paskbaraka Nasional yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu.

“Karena saingan sangat banyak. Apalagi siswa asal Manado mereka punya postur badan yang bagus,” ujar Alim saat ditemui Rabu (12/6/2019).

Sedari awal seleksi Paskibraka di Provinsi kata Alim, banyak ujian yang ia hadapi termasuk sikap skeptis dari teman-temannya yang mengatakan bahwa ia bakal sulit akan terpilih. Hal itu bukan tanpa dasar lanjut Alim, mengingat Bolsel sendiri belum pernah ada yang terpilih menjadi Paskribara Nasional.

“Namun saya terus berjuang dan berdoa agar bisa membuktikan kepada teman-teman saya bahwa saya bisa bersaing,” kata Alim sembari menambahkan bahwa sebelumnya yang diutus mewakili Bolsel untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka Nasional ada 2 orang namun terpilih hanya dia.

Selain itu, Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terus mendukung perjuangannya hingga hari ini. “Baik Pemkab Bolsel, Guru-guru saya, teman-teman dan Khususnya ke dua orang tua yang sangat saya cintai,” tandasnya.

Sebelumnya, yang lolos Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Utara yaitu Alim Arsad (Putra) perwakilan Bolsel dan Eugenia Agatha Rondonuwu (Putri) perwakilan Minahasa Selatan. (Alwy Satingi)