Beranda Bangka Belitung Korem 045/Gaya Gelar Pemeriksaan Kendaraan Pribadi

Korem 045/Gaya Gelar Pemeriksaan Kendaraan Pribadi

15

MCB.Com (Bangka Belitung) – Korem 045/Gaya  menggelar pemeriksaan kendaraan sepeda motor dan mobil non dinas prajurit dan PNS yang berada di lingkungan Korem 045/Gaya. Kamis (20/06/19).

Setelah pelaksanaan kegiatan olahraga, seluruh kendaraan pribadi milik anggota Korem diperiksa kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat pribadi. Pemeriksaan dipimpin oleh Kasi Intel Korem 045/Gaya Letkol Inf Saldifa, beserta personel Staf Intel dan anggota Provost.

Kasi Intel Korem 045/Gaya ,Letkol Inf Saldifa  mengatakan, apabila ada kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap, serta kelengkapan STNK, SIM akan didata kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

Dikatakannya, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan pribadi yang digunakan Prajurit sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap, seperti STNK , SIM dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sein, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” jelasnya.

Selain itu, tujuan pemeriksaan kendaraan dinas untuk membudayakan Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya disiplin, tertib dalam berlalu lintas, dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas, serta menjadi contoh buat masyarakat dalam berlalu lintas.(IMO-BABEL)