KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilgub

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 5, 2017 01:05

KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilgub

MCB.COM (Gorontalo) – Untuk matangnya persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Gorontalo, penyelenggara pilkada mengadakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Hal ini tampak pada simulasi yang berlangsung di lapangan buladu, Kota Gorontalo.

Ratusan warga memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sengaja dibuat untuk kebutuhan simulasi. Pada simulasi tersebut warga menyalurkan hak suara seperti layaknya pemilu yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya. Namun pada simulasi itu, panitia penyelenggara tidak mencantumkan nomor urut maupun nama dan foto pasangan calon pada kertas suara.

Dalam simulasi tersebut sejumlah penyandang disabilitas ikut menggunakan hak pilih seperti warga lainnya. Selain pemungutan suara, simulasi juga dirangkaikan dengan perhitungan suara. Dari lima ratus sembilan puluh enam DPT yang terdapat di TPS 3 Kelurahan Buladu, tercatat hanya tiga ratus lebih warga yang berpartisipsi mengikuti simulasi.

Sementara KPU Provinsi Gorontalo menetapkan DPT untuk pilgub 2017 mencapai 791.129 pemilih yang tersebar di enam wilayah kabupaten – kota se Provinsi Gorontalo. (MCB.01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 5, 2017 01:05
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.