Beranda DKI Jakarta KPU Tetapkan 575 Nama Anggota DPR RI, H. Lulung Melenggang Ke Senayan

KPU Tetapkan 575 Nama Anggota DPR RI, H. Lulung Melenggang Ke Senayan

37

MCB.Com (Jakarta) –  Senayan akan diwarnai sejumlah wajah baru pada keanggotaan DPR periode 2019-2024 pasca penetapan 575 nama anggota DPR terpilih oleh KPU, yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman dan seluruh komisioner KPU hari ini, sabtu 31/08/2019.

Para pendatang baru di Senayan itu di antaranya eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) dari PAN hingga eks juru bicara KPK Johan Budi Sapto Pribowo yang maju lewat PDIP.

Adapun Habiburokhman dari Partai Gerindra dan Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem serta dari Partai Golkar, Christina Aryani yang mewakili daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II ditetapkan sebagai anggota DPR.

Selain itu, juga ditetapkan Puteri Komarudin yang merupakan putri Ade Komarudin (Akom) Mantan ketua DPR RI pada tahun 2016.

Selanjutnya, dari PDIP, kakak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Adriana Charlotte Dondokambey, lolos ke Senayan. Kemudian, anak Dubes RI untuk Filipina Harry Sarundajang, Vanda Sarundajang serta eks Gubernur Banten Rano Karno juga berhasil melenggang ke DPR.

Dalam penetapan tersebut Caleg terpilih yang akan ditetapkan tidak diwajibkan hadir. Tetapi, KPU mengundang perwakilan partai politik.

Tidak hanya itu, KPU juga mengundang sejumlah lembaga, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Komisi II DPR RI, TNI/Polri, dan LSM.(IMO-Indonesia)