Beranda Gorontalo Lapangan Taruna Remaja Dijadikan Kawasan Terbuka Hijau

Lapangan Taruna Remaja Dijadikan Kawasan Terbuka Hijau

10

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Tahun 2017 ini pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melakukan renovasi terhadap Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Anggran untuk merenovasi cukup besar, yakni sekitar 5 milyar dijadikan kawasan terbuka hijau milik publik.

Wakil Walikota Gorontalo  Charles Budi Doku berharap, dengan direnovasinya kawasan Lapangan Taruna Remaja menjadi kawasan ikonnya kota. Lapangan Taruna Remaja diharapkan wajah lapangan taruna akan berubah, karena sejak lima tahun lalu, kawasan ini belum ada perubahan, baik untuk Kota Gorontalo bahkan Provinsi Gorontalo.

Wakil Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku

“Kami mendapat bantuan dana dari APBN, lebih kurang 5 milar untuk merenovasi bagian depan yang ada patung Nani Wartabone. Itu akan dibagi 4 sekat, bagian belakang, samping kiri dan samping kanan. Kami akan menyediakan fasilitas public yang baik,” jelas Budi Doku.

Sesuai maket kata Budi Doku, tugu utama tempat berdirinya patung Nani Wartabone posisinya tidak diubah, namun air mancur akan  dipoles Pahlawan Nasional. Sementara pada bagian belakang patung, terdapat empat sekat dinding, termasuk akan terpampang papan nama Taruna Remaja.* (01/Ferd)