Beranda NTT Logistik Pemilu 2019 Telah Dikirim di Sejumlah Wilayah Di NTT.

Logistik Pemilu 2019 Telah Dikirim di Sejumlah Wilayah Di NTT.

8

MCB.Com ( Kupang _ Nusa Tenggara Timur ) Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan / DPTHP 2 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur /NTT sampai saat ini masih belum selesai padahal sesuai Tahapan Pemilu , logistik pemilu 2019 sudah mulai dikirim ke daerah-daerah.Dengan masih belum ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan / DPTHP 2 Tingkat Provinsi Nusa Tengagra Timur dikawatirkan akan mengganggu logistik pemilu 2019. Pemilu 2019 secara serentak cenderung lebih rumit karena bersamaan dengan pemilihan Presiden Dan Pemilihan Legislatif. Logistik seperti kotak suara memang sudah tiba di berbagai daerah di 22 Kabupaten/Kota.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tengara Timur sebagai penyelenggara berusaha untuk menuntaskan dan menetapkan daftar pemilih tetap, tetapi masih menunggu kepastian 2 wilayah kabupaten yaitu hasil Pleno Kabupaten Timor Tengah Selatan dan data salah satu desa di Kabupaten Rote Ndoa yang hilang dari Sidalih. Salah aeorang  anggota KPU Provinsi NTT  Thomas Dohu mengungkapkan pihaknya akan berupaya awal atau setidaknya pertengahan bulan Desember 2018 daftar pemilih tetap hasil perbaikan, dapat diplenokan atau tuntas.

Daftar Pemilih Tetap memang menjadi acuan dalam pengiriman logistik khususnya surat suara. Padahal jumlah TPS  untuk sementara sebanyak 5200 TPS dari Data Pemilihan Gubernur dan kemungkinan bertambah sedangkan  pemilih juga akan bertambah.Logistik yang dikirim ke daerah-daerah.Thomas ndohu menambahkan  logistic Pemilu memang langsung dari pusat, ada 7 item yang dikirimkan diantaranya kotak suara bilik suara ,segel dan surat suara.Nusa Tenggara Timur sebagai daerah kepulauan dan wilayahnya cukup luas diharapkan semua logistik bisa tiba tepat waktu, sampai saat ini sudah ada sejumlah logistik yang rusak meskii belum terdata.Pihak  KPU Provinsi NTT akan memantau   melalui Informasi Teknologi atau IT .(02-mcb)