Beranda Gorontalo Marten Taha: Masyarakat Harus Menerapkan Perilaku Bersih Dan Sehat

Marten Taha: Masyarakat Harus Menerapkan Perilaku Bersih Dan Sehat

1

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pergantian dari musim hujan ke musim panas sering menimbulkan sejumlah penyakit. Oleh sebab itu masyarakat diminta melakukan upaya penerapan berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi datangnya wabah penyakit. Demikian disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha pada acara pencanangan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat baru-baru ini.

Menurut  Marten, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, masyarakat Kota Gorontalo  akan terhindar dari berbagai penyakit. Perilaku hidup bersih dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pola makan dan aktif berolahraga.

Walikota juga minta seluruh puskesmas di Kota Gorontalo rutin melakukan himbauan  kepada warga kota untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Kesadaran, kemampuan dan kemauan warga untuk berprilaku sehat, dapat meningkatkan kualitas hidup. Tujuan kita adalah dalam rangka meningkatkan kesehatan, melakukan upaya-upaya sehat ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang mulai dari diri kita sendiri. Berprilaku hidup yang sehat, misalnya, makan makanan yang sehat, berupa sayur dan  buah serta melakukan aktifitas sehat, seperti berolah raga yang cukup,” ucap Marten.

Marten Taha juga menambahkan, sudah saatnya jajaran Pemerintah Kota  Gorontalo  melakukan pencegahan dari pada mengobati. Penyakit yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat adalah, DBD, diare, dan infeksi saluran pernafasan akut. Hal itu bisa di cegah dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih. Kesadaran itu harus di tanamkan kepada warga kota.* (01/Ferd)