Marten Taha: Pembentukan Karakter Anak Penting Untuk Persiapan Pemimpin Bangsa

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 16, 2017 04:15

Marten Taha: Pembentukan Karakter Anak Penting Untuk Persiapan Pemimpin Bangsa

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kaderisasi dan Pembentukan Forum Anak Kecamatan di Kota Gorontalo, dilaksanakan di Asrama Haji. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak  (DPPKBP2A) ini dilaksanakan selama dua hari, dan diikuti oleh utusan dari SMU/SMK kecamatan se-Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bisa terus dilakukan, karena sangat baik untuk perkembangan anak yang dipersiapkan sebagai pemimpin di masa bangsa.

Menurut Marten, tujuan Kaderisasi Pembentukan Forum Anak tingkat kecamatan adalah membentuk wadah partisipasi anak agar kepentingan dan masa depan terpenuhi. Dengan demikian kata Marten, anak-anak akan tumbuh dan  berkembang lebih  baik.

P1060807

“Biarkan mereka menyampaikan keinginan dan kebutuhan mereka sendiri. Pemerintah bisa mendengar apa yang menjadi kebutuhan dari anak tersebut,” ujar Marten.

Dikatakan, terbentuknya wadah ini akan menjadi wadah untuk meletakkan  fondasi yang kuat  bagi anak-anak untuk membentuk  kecerdasan, pembentukan ahlak, kepribadian, karakter, mental, spiritual, yang tumbuh dan kemudian dikembangkan dalam generasi muda lainnya.

“Anak-anak  ini adalah generasi yang akan hidup di suatu masa yang datang, ketika kita semua pasti secara alamiah akan selesai. Tidak ada pegawai yang seumur hidup. Kita tidak bisa tentukan siapa yang duluan, siapa yang belakangan. Kita tidak pernah tahu,” celoteh Marten hingga mengundang tawa.

Peranan porsi dari anak-anak kata Marten, harus dibentuk dari sekarang. Ini penting bagi anak-anak. Tugas dari pada  generasi saat ini, mempersiapkan generasi yang akan datang dan dipersiapkan dari sekarang. Anak-anak adalah pemilik masa depan yang sah bagi kepentingan bangsa dan daerah. Olehnya forum menjadi sangat penting dan strategis. (MCB.Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 16, 2017 04:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.