Beranda Gorontalo Masyarakat Desa Sari Tani Antusias Bergotong Royong Bantu Program TMMD-102

Masyarakat Desa Sari Tani Antusias Bergotong Royong Bantu Program TMMD-102

63

MCB.Com (Gorontalo) – Masyarakat Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, ikut bersama TNI membantu menyelesaikan pekerjaan Plat Deker. Meski di hari Minggu yang seharusnya berkumpul bersama keluarga, namun oleh masyarakat setempat digunakan untuk membantu program TMMD.

Layaknya prajurit TNI, masyarakat berbondong-bondong dan penuh semangat melakukan pekerjaan mem Desa Biluhu Barat Menuju Masyarakat Yang Sehat Cerdas dan Mandiri bantu Satgas TMMD menyelesaikan pekerjaan Plat Deker. Dengan semangat gorong royong yang mereka miliki, sangat membantu kelancaran pekerjaan tersebut.

Nurdin—warga Desa Saritani mengatakan, masyarakat tak sampai hati melihat pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD 102 yang tidak mengenal waktu. “Kami merasa iba melihat setiap hari kerja membangun jalan kami. Mereka bekerja bukan untuk pribadi mereka, melainkan utuk kepentinhan kita semua, khususnya warga Desa Pangea SP 2 dan Desa Sari Tani,” ujar Nurdin.

Walaupun hari Minggu yang seharusnya berkumpul bersama keluarga digunakan untuk membantu Program TMMD. “Mumpung hari libur kami tidak pergi bekerja, maka kami akan ikut membantu pekerjaan TNI agar cepat selesai sesuai target. Asalkan bahan cukup, kami selalu siap membantu karena nantinya jalan ini hasilnya kami sendiri yang akan menikmati,” pungkasnya.

Dari hasil kerja sama antara TNI masyarakat, akhirnya beberapa pekerjaan Plat Deker mulai terlihat rampung, tinggal menunggu pengeringan dari pengocoran, kemudian akan segera ditimbun.(01/02/TIM)