Mengaku Anggota TNI Warga Konawe ditangkap karena menipu sejumlah perempuan.

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2018 16:10

Mengaku Anggota TNI Warga Konawe ditangkap karena menipu sejumlah perempuan.

MCB.Com ( Kendari – Sulawesi Tenggara ) Seorang warga Konawe bernama Gunawan di tangkap oleh pihak Kepolisian Polsek Baruga Kota Kendari, setelah di laporkan oleh seorang perempuan karena melakukan penipuan dengan modus sebagai anggota TNI. Dengan mengaku sebagai seorang anggota TNI Angkatan Darat dengan pangkat sersan dua, warga Konawe ini telah melakukan penipuan terhadap seorang perempuan karena  telah  membawa lari uang korban sebesar 30 juta rupiah.

Gunawan dalam menjalankan aksinya,mengaku sebagai anggota  TNI – AD dan menyasar janda – janda muda  melalui jaringan sosial facebook. Dengan bekal penyamaran melalui akun media sosial  ini ia  mengirimkan foto berpakaian seragam TNI – AD ,serta kartu tanda anggota (KTA).

Setelah berkenalan dengan para perempuan melalui Fb tersebut pelaku kemudian menjanjikan akan menikahi korban dengan  meminta sejumlah uang , dengan alasan akan mengikuti pendidikan lanjutan.Belum beberapa lama korban mengirimkan uang senilai puluhan juta rupiah, pelaku ditangkap di Wilayah Kecamatan Baruga karena terlibat dalam kasus penipuan yang sama.

Kapolsek Baruga AKP Idham Syukri yang menangani kasus ini mengungkapkan pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap seluruh laporan penipuan ini,dan setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa ia bukanlah seorang anggota TNI dan seluruh kelengkapan yang di gunakan dalam menjerat korbannya adalah palsu.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,  pelaku dijerat pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. ( 02- mcb )

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2018 16:10
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.