Beranda DKI Jakarta Menpora Ajak Tonton Tradisi Budaya Betawi Festival Palang Pintu

Menpora Ajak Tonton Tradisi Budaya Betawi Festival Palang Pintu

3

MCB.Com (Jakarta) – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, menerima Ketua Panitia Festival Palang Pintu (FPP) Edy Mulyadi, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat.

Kedatangan panitia bermaksud melaporkan sekaligus mengundang Menpora untuk membuka FPP, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Mei 2018. Agenda tahunan ini akan kembali digelar dan akan dipusatkan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Sebagaimana tahun sebelumnya, pada edisi ke-13 ini akan ditampilkan berbagai kegiatan seperti pagelaran budaya Betawi, rekreasi keluarga dan budaya anak, kuliner, serta aneka multi produk khas “Kampung Si Pitung”.

Kolaborasi dengan olahraga juga akan menjadi sajian yang menarik, seperti Pencak Silat Palang Pintu dari berbagai perguruan di Jakarta hingga Poco-poco dengan dandanan identitas Abang None-nya.”Festival Palang Pintu tahun ini akan dikemas lebih menarik, kami berharap Pak Menpora berkenan untuk membukanya,” pinta Ketua Panitia Edi Mulyadi.

Menpora menyampaikan apresiasi bahwa budaya Betawi yang luar biasa sebagai kekayaan khazanah budaya bangsa tetap dijaga. Yang terpenting lagi libatkan banyak anak muda agar mereka mengenal dan turut serta melestarikan.

“Mari kita berbondong-bondong nanti datang pada tanggal 5-6 Mei untuk menyaksikan Festival Palang Pintu di Kemang Raya. Jaga terus budaya Betawi yang adi luhung dan libatkan banyak anak muda,” ajak Menpora.* (01/IMO)