Menyambut Hari Sampah Nasional, Walikota Turut Bersihkan Sampah Bersama Masyarakat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 19, 2017 21:19

Menyambut Hari Sampah Nasional, Walikota Turut Bersihkan Sampah Bersama Masyarakat

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Perhatian masyarakat tertuju pada sosok lelaki berpakaian kaos warna hijau mudah dan celana jeans biru. Ia tampak sedang membersihkan tumpukan sampah yang berada di sela bebatuan besar. Sejumlah mata memandang tertuju pada lelaki tampan dan murah senyum tersebut. Ia tak peduli dengan jabatan yang disandangnya.

Adalah Marten Taha, Walikota Gorontalo yang selalu berbaur dengan masyarakat—seakan tak ada sekat antara walikota dan masyarakat. Tak heran tatkala setiap kegiatan walikota di setiap tempat,  masyarakat selalu berbaur dan ikut selfie bersamanya.

Hal ini tampak pada kegiatan menyambut Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/2), berlokasi tempat wisata Tangga 2000, Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo. Peringatan Hari Sampah Nasional ini diperingati setiap tanggal 21 Februari, namun oleh Pemerintah Kota Gorontalo telah digelar pada hari minggu—bertepatan dengan hari libur.

Hari Sampah Marten

Walikota Marten Taha ikut membersihkan tumpukan sampah

Walikota Marten Taha telah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh kotoran sampah yang berserakan dimana-mana. Membersihkan lingkungan sangat penting untuk kesehatan. Kesadaran membersihkan lingkungan menjadi kewajiban bagi siapa saja yang mengerti arti dari sebuah kebersihan.

Bahkan Walikota Marten Taha menargetkan tahun 2019 Kota Gorontalo akan bebas dari sampah. Oleh sebab itu walikota meminta kepada masyarakat untuk selalu bergotong royong membersihkan sampah serta menjaga kebersihan lingkungan bersama. Marten berharap agar masyarakat memperhatikan kebersihan dimulai dari hal kecil sehingga akan merubah pada hal yang besar.

Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasinal ini dimulai sekitar pukul 06.26 wita. Se     lain Walikota Marten Taha, turut pula dihadiri Ketua DPRD Kota Gorontalo—Fedriyanto Koniyo, Pimpinan SKPD se Kota Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo yang diwakili oleh Perwira Penghubung Gorontalo Utara, para pemerhati lingkungan hidup, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo, Anggota TNI, Basarnas Kota Gorontalo, serta sejumlah masyarakat. * (MCB.02/Ferdinan)

 MTAHA POPUP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 19, 2017 21:19
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.