Beranda Gorontalo Obyek Wisata Tangga 2000 Mulai Rusak, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah

Obyek Wisata Tangga 2000 Mulai Rusak, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah

15

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kota Gorontalo memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan domestik/lokal maupun wisatawan mancanegara/luar negeri. Salah satunya adalah obyek wisata tangga 2000.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dan menikmati kuliner khas Gorontalo. Sayangnya beberapa tahun terakhir ini beberapa tempat sarana prasarana obyek wisata tangga 2000 ini rusak. Masyarakatpun meminta perhatian pemerintah kota agar melakukan perbaikan terhadap obyek wisata tersebut.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, saat ini Dinas Pariwisata Kota Gorontalo bersama masyarakat secara terpadu melakukan pengembangan dan perbaikan sarana pariwisata, termasuk obyek wisata tangga 2000.

“Tangga 2000 memang menyuguhkan pemandangan alam dan pantainya yang indah. Namun perbaikan tersebut bersama dengan Botuliyodu (Kaki Lahilote) dan Pantai Indah. Jadi bukan hanya tangga 2000 saja yang diperbaiki. Harus secara terpadu dikembangkan, agar wisatawan bisa menikmati keindahan pantai,” jelas Marten.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menambahkan, jika  obyek wisata tangga 2000 ini dikelola secara terpadu oleh kalangan masyarakat dan pemerintah, tak hanya menambah destinasi wisata di Kota Gorontalo, namun memberikan kontribusi bagi pembangunan perekonomian masyarakat.* (01-Ferd)