Beranda Jawa Operasi Makanan Dan Minuman Kadaluarsa

Operasi Makanan Dan Minuman Kadaluarsa

160

MediaCerdasBangsa.Com (Jatim—Bojonegoro) Jelang lebaran, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan,Satpol PP melakukan operasi makanan dan minuman di sejumlah pasar tradisional dan moderen di kabupaten bojonegoro.Hasilnya,petugas menemukan banyak makanan yang telah kadaluarsa dan rusak.

Satu per satu pasar tradisional dan pasar moderen di kota bojonegoro disisir oleh petugas gabungan dari dinas kesehatan dan satuan polisi pamong praja kabupaten bojonegoro. Kedatangan mereka guna melakukan pengecekan makanan dan minuman tak layak konsumsi, yang diperjualbelikan di tempat tersebut.di pasar tradisional,petugas menemukan banyak makanan dan minuman yang telah usai masa berlakunya atau expired.

Makanan tersebut kemudian diamankan oleh petugas dan para penjual makanan tersebut diberikan himbauan agar lebih teliti dalam menjual dagangan mereka.Selain itu,petugas juga menemukan banyak jajanan lebaran yang tidak berijin,sehingga petugas menyuruh para penjual untuk tidak memperjualbelikan makanan tersebut.Menurut para pedagang,makanan tersebut merupakan titipan dari seseorang yang biasa memproduksi makanan home industri.

Sementara untuk makanan yang telah kadaluarsa,mereka mengaku barang tersebut hanya dijadikan sebagai pajangan dagangan mereka.Namun demikian makanan tersebut masih tetap diamankan oleh petugas,guna takut disalahgunakan oleh para pedagang.beda halnya di pasar moderen atau supermarket.Petugas banyak menemukan makanan yang memiliki kemasan yang rusak. Makanan tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak manejemen supermarket,guna dikembalikan kepada produsen untuk diganti dengan kemasan yang sesuai dengan aturan.(BO)