Beranda National OPERASI SIMPATIK CIPTAKAN TERTIB BERLALU LINTAS

OPERASI SIMPATIK CIPTAKAN TERTIB BERLALU LINTAS

21

MediaCerdasBangsa.Com (Nasional) – Pekanbaru (Riau) 31  Maret 2016 Operasi simpatik yang telah berlangsung sejak satu hingga 21 maret 2016 dinilai berjalan aman dan efektif. Selama pelaksanaan operasi simpatik tersebut polresta satlantas pekanbaru menemukan  seribu 750 bentuk pelanggaran.

Dari sejumlah pelanggaran yang berhasil ditindak oleh petugas selama  operasi simpatik pelanggaran didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua dari pelanggaran tersebut ditemukan jenis pelanggaran seperti tidak menggunakan helm melawan arus tidak menyalakan lampu kendaraan hingga kedapatan sedang melakukan balap liar.

Pada tahun ini pelaksanaan operasi simpatik di pekanbaru dibentuk kawasan tertib berlalu lintas dengan panjang kawasan sekitar 7 kilometer dari area pelita pantai jalan sudirman hingga kawasan simpang tiga pekanbaru yang dijadikan kawasan tertib berlalu lintas.

Sementara target dari operasi simpatik tersebut adalah merevitalisasi kawasan tertib berlalu lintas dan membentuk kawasan percontohan sehingga setelah satu kawasan ini dinilai sudah tertib maka  kedepannya lokasi operasi simpatik akan dipindahkan kejalur yang lainnya setelah berakhirnya operasi simpatik ini diharapkan pengemudi kendaraan roda dua maupun pengemudi kendaraan roda empat agar dapat meningkatkan kesadaran serta menjadi pelopor keselamatan tertib berlalu lintas (sum)