Beranda Papua Orang Tua Bayi Kesal, Posyandu Kelurahan Hedam Sepi Petugas

Orang Tua Bayi Kesal, Posyandu Kelurahan Hedam Sepi Petugas

68

MediaCerdasBangsa.Com (Papua) – Rabu dini hari (8/6) lokasi posyandu yang sesuai jadwal harus dibuka ternyata sepi petugas. Para orang tua yang dijanjikan petugas untuk mendatangi puskesmas yang berlokasi di Kelurahan Hedam distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, tampak tertutup rapat. Hal ini membuat kesal puluhan orang tua yang sudah menunggu dari pukul 7 pagi hingga pukul 10 pagi.

Keadaan seperti ini disayangkan oleh beberapa orang tua yang sudah dua bulan anaknya belum mendapat layanan imunisasi. Padahal hari ini merupakan jam kerja bagi para petugas kesehatan setempat.

Grace, salah satu orang tua anak yang sudah dua kali mendatangi puskesmas Hedam, langsung melaporkan keadaan tersebut ke Walikota Jayapura untuk ditindaklanjuti. Harapan yang disampaikan ke Walikota, agar segera memerintahkan Dinas Kesehatan Kota untuk lebih jeli dan tidak membiarkan keadaan serupa terjadi kembali.

Kekesalan pun dialami Yuni, yang merasa kecewa dengan kondisi Posyandu tidak ada petugasnya. “Saya datang su dua kali tapi tetap tutup saja, dorang di dinas ini tidak pernah kontrol kah?” tanyanya kesal.

Pengalaman tidak menyenangkan tersebut membuat puluhan orang tua akan segera mendatangi kepala puskesmas untuk dimintai penjelasan.
(MCB 014-01)