Beranda Sulawesi Barat Pelamar CPNS Berjubel di Kantor BKDD Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat.

Pelamar CPNS Berjubel di Kantor BKDD Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat.

19

MCB.Com (Polman –Prov.Sulbar) Ratusan pelamar calon pengawai negeri sipil berdesak-desakan, mengambil kartu ujian di Kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah – BKDD Kabupaten Polewali Mandar atau Polman Provinsi Sulawesi Barat.

Menjelang ujian tes penerimaan CPNS 2018 tanggal 30 Oktober hingga 17 November 2018 mendatang, ratusan pendaftar CPNS berdesak-desakan mengambil kartu ujian tes di beberapa loket, kantor BKDD Pemerintah Kabupaten Polman. Para pendaftar CPNS ini, rela berdesak-desakan untuk lebih cepat mendapatkan ujian tes,terlebih lagi banyak pendaftar CPNS yang lolos berkas administrasi untuk mengikuti tes penerimaan CPNS.

Sejumlah Pelamar yang datang dari beberapa wilayah di Kabupaten Polman ini satu diantaranya Sukirman terpaksa berdesak-desakan dengan pelamar lain untuk mengambil kartu ujian testing.Selama sepekan terakhir para pelamar ini menunggu pengambilan kartu ujian tes, sejak dinyatakan lulus berkas administrasi sesuai formasi penerimaan cpns tahun 2018.Hari pertama pengambilan kartu ujian tes, ribuan pelamar pendaftran CPNS ini sudah menunggu di kantor BKDD Pemerintah Kabupaten Polman.

Pihak Panitia penerimaan baru membagikan kartu tets ini pukul 14.00, sehingga para pendaftar CPNS saling berdesakan memasukan bukti penerimaan berkasnya diloket untuk ditukar kartu ujian tes CPNS. Menurut kepala Bidang BKPP BKDD Polman, Surahman jumlah pendaftar CPNS Di Kabupaten Polman dari pelamar sebanyak 2.798 orang, hanya 2.709 orang yang lulus berkas administrasi,sedangkan 89 orang dinyatakan tidak lulus administrasi.Di Kabupaten Polman ini formasi terbanyak yang diterima CPNS adalah tenaga perawat.
Pelaksanaan ujian tes berlangsung di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Polman ,panitia menyiapkan 200 unit computer, pinjaman dari sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Polman,Provinsi Sulawesi Barat.(02-mcb)