Pembayaran Tagihan Air, PDAM Masih Gunakan Sistem Zaman ‘Purba’

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 23, 2018 18:34

Pembayaran Tagihan Air, PDAM Masih Gunakan Sistem Zaman ‘Purba’

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Seiring kemajuan zaman yang serba modern saat ini, sejumlah isntansi pemerintah maupun swasta telah menggunakan aplikasi Informasi Teknologi (IT). Semua hanya berada di genggaman tangan dengan menggunakan smartphon.

Munculnya aplikasi IT sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktifitas—termasuk transaksi yang hanya menggunakan pembayaran melalui online.

Misalnya saja pembayaran tagilhan bulanan listrik, iuran BPJS Kesehatan, pembayaran kredit, dan lain sebagainya. Tidak perlu keluar rumah untuk mengantri di loket pembayaran.

Berbeda dengan Perusahaan Daerah Minum (PDAM) yang hingga kini masih menggunakan sistem lama. Konsumen terpaksa antri untuk melakukan pembayaran tagihan air.

Akibatnya, banyak konsumen terlambat membayar, hingga harus menanggung denda keterlambatan. Tentunya sangat merugikan para konsumen. Belum lagi waktu yang tersita menunggu antrian.

Konsumen berharap agar PDAM segera menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Masa PDAM masih menggunakan sistem zaman ‘purba’. Saat ini zaman now—semua serba praktis,” ujar Hendra.

Sementara pihak PDAM Kota Gorontalo mengaku belum menggunakan aplikasi online. “Belum ada aplikasinya pak. Harus dibayar di loket pak,” jawab salah satu penjaga loket pembayaran.*** (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 23, 2018 18:34
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.