Pemda Kabupaten Gorontalo Canangkan Hari Koperasi ke-70

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 22, 2017 03:14

Pemda Kabupaten Gorontalo Canangkan Hari Koperasi ke-70

MCB.Com (Kabupaen Gorontalo) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Jumat (21/7)  mencanangkan hari Koperasi ke-70 tahun 2017 yang ditandai dengan jalan sehat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus Koperasi se-Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo Selmin Papeo yang juga sebagai panitia pelaksana mengatakan, Koperasi sebagai sokoguru perekonomian masyarakat secara nasional.

Melalui peringatan hari Koperasi ke-70 ini kata Selmin Papeo, dapat membangun Koperasi lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian masyarakat secara nasional. Diharapkan, Koperasi dapat menyerab tenaga kerja. sehingga dapat membantu dalam mengurangi pengangguran.

Dikatakan, tahun 2017 ini Koperasi Indonesia sudah memasuki usia ke-70 tahun. Jika dianalogikan dengan usia manusia,  mestinya Koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang matang. Pada usia inilah menunjukkan jati dirinya sebagai wadah yang handal bagi kukuatan ekonomi Rakyat.

Sementara itu Staf Ahli—Bahri Yahya yang mewakili Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan, Koperasi diharapkan   dapat membantu keadaan ekonomi masyarakat. Koperasi dapat mengembangkan prasarananya sehingga dapat memperkuat fungsi pengembangan ekomi rakyat, sehingga angka kemiskinan masyarakat dapat menurun.

“Kemajuan Koperasi di Indonesia tentu tidak terlepas dari komitmen dan kerja sama semua pihak untuk membangun koperasi melalui kebijakan program dan kegiatan,” tandas Bahri Yahya.* (01/02-Olu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 22, 2017 03:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.