Pemerintah Kota Gorontalo Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-24

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 27, 2017 00:16

Pemerintah Kota Gorontalo Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-24

MCB.COM (Kota Gorontalo) –  Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)  ke-24, yang dirangkaikan launching keluarga bahagia tingkat Kota Gorontalo, berlangsung di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat (26/7).

Hadir pada kesemptana tersebut, Pimpinan DPRD Kota Gorontalo, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Forkopinda Kota Gorontalo, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Walikota, Pimpinan SKPD, para camat dan lurah, serta para Kader Keluarga Berencana se-Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, dan swasta.

Hal ini dimaksudkan kata walikota, dalam upaya mendukung pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dalam rangka meningkatkan kesadaran dan peran terhadap masyarakat, terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Menurut Marten, masyarakat sejahtera harus dimulai dengan membangun keluarga yang sejahtera pula. Dengan demikian, peran strategis keluarga sangatlah penting dalam membentuk kualitas SDM, terutama karakter dan kepribadian anak yang nantinya akan menerima tongkat estafet kepemimpinan mendatang.

“Sejalan dengan peringatan HARGANAS, saya menitik beratkan pada pembentukan ketahanan keluarga. Saya perlu menyampaikan empat pilar pendekatan yang sederhana dalam membangun ketahanan keluarga tersebut. Pertama, keluarga  berkumpul. Kedua, keluarga  berinteraksi. Ketiga, keluarga berdaya, dan  keempat, keluarga  peduli dan berbagi,” jelasnya.

Untuk launching keluarga bahagia dan peluncuran buku membangun keluarga bahagia di Kota Gorontalo, Marten Taha mengharapkan, program dan kegiatan konteks keluarga bahagia dapat meningkatkan produktifitas kinerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Sebab pembentukan keluarga bahagia ini belum pernah dilakukan oleh daerah lain.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kota Gorontalo, Nulika Melati pada MCB.Com mengharapkan, dengan peringatan HARGANAS dan launching keluarga bahagia tingkat Kota Gorontalo, dapat mewujudkan program keluarga berencana, sehingga tumbuh kembagnya penduduk khususnya di Kota Gorontao bisa seimbang. * (01/02-Bayu).

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 27, 2017 00:16
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.