Pemerintah Provinsi Gorontalo Berikan Subsidi Asuransi Petani

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 1, 2017 22:22

Pemerintah Provinsi Gorontalo Berikan Subsidi Asuransi Petani

MCB.Com (Gorontalo) – Asuransi untuk petani yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Gorontalo,  mendapat respon positif dari pemerintah kabupaten dan kota. Di Kabupaten Gorontalo misalnya, tercatat sekitar dua ribu petani yang menjadi peserta asuransi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo  mengatakan, asuransi tersebut di prioritaskan bagi petani yang memiliki lahan sawah di daerah rawan banjir. Dengan demikian, petani yang mengalami gagal panen akibat musibah banjir, dapat terbantu dengan dana asuransi. “Bagi warga masyarakat tani yang rawan bajir, itu yang kami asuransikan,” jelas Rahmat Pomalingo.

Menurut Rahmat, biaya asuransi ditetapkan sebesar seratus ribu lebih yang dibayarkan setiap musim panen. Namun, dari jumlah tersebut,  petani hanya membayar sebesar tiga puluh ribu lebih, sisanya disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Setiap petani yang menjadi peserta asuransi, bisa mendapatkan uang pengganti ketika terjadi gagal panen, dengan jumlah mencapai enam juta rupiah.* (01-Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 1, 2017 22:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.