Pemkot Telah Melakukan Langkah Maju, KPK Berikan Apresiasi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 7, 2017 23:44

Pemkot Telah Melakukan Langkah Maju, KPK Berikan Apresiasi

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Gorontalo telah membangun Gorontalo Command Center (GCC). Aplikasi yang tersedia di GCC merupakan sistim yang dibangun sebagai informasi dan teknologi komunikasi (ITC) yang bermanfaat untuk berhubungan  langsung dengan masyarakat.

Melihat ketersediaan aplikasi yang berbasis Informasi Teknologi (IT) ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan respon dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gorontalo. KPK melihat bahwa pemerintah kota (Pemkot) telah melakukan langkah yang maju dalam melaksanakan e-Govermant, yang merupakan penggunaan teknologi informasi untuk memberikan informasi dan pelayanan terhadap masyarakat.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, hadirnya GCC menyajikan kepada masyarakat tentang perencanaan pembangunan, pajak online, kontrol terhadap kinerja lurah dan camat.

Disamping itu kata Marten, GCC dapat mengontrol terjadinya korupsi dan kolusi di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. KPK memberikan masukan kepada pemerintah kota untuk memperbaiki dan menata pelaksanaan pemerintah agar korupsi dan kolusi dapat dicegah sedini mungkin.

“Pimpinan SKPD mendapat pimbinaan dari KPK sebagai tindak lanjut kerjasama yang telah ditanda tangani bersama pemerintah Kota Gorontalo dengan KPK. Kota Gorontalo adalah salah satu kota yang dibina oleh KPK,” tandasnya.* (01/02-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 7, 2017 23:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.