Beranda Advetorial Peringatan HKSN Tahun 2018 Membawa Berkah Bagi Masyarakat Kota Gorontalo

Peringatan HKSN Tahun 2018 Membawa Berkah Bagi Masyarakat Kota Gorontalo

20

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 akan dipusatkan di Gorontalo pada tanggal 14-20 Desember 2018. Khusus di Kota Gorontalo akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2018.

Momen HKSN ini ternyata membawa berkah bagi masyarakat Kota Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan HKSN tahun 2018, yang dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala-kepala OPD, serta camat dan lurah se-Kota Gorontalo yang digelar di Bantayo Lo Yiladiya.

Acara yang dirangkaikan dengan Lintas Batas Kesetikawanan Sosial (LBKS) ini diawali agenda Shalat Subuh berjamaah. Kemudian akan dilanjutkan penyerahan bantuan dari Kementrian Sosial RI kepada 1.450 penerima manfaat berupa; paket sembako, perlengkapan sekolah, permainan anak-anak dan peralatan bantu untuk penyandang disabilitas.

Disamping itu, pemerintah Kota Gorontalo juga akan memberikan bantuanberupa; paket sembako kepada 2.000 kepala keluarga, Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebanyak 1. 650 siswa dan penyerahan akta lahir untuk 300 anak.

Selain itu, kata Marten, pemerintah Kota Gorontalo akan menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta penyuluhan social. “Saya berharap, seluruh jajaran pemerintah tingkat kota hingga kelurahan dapat menjalankan tugas yang telah dibagikan,” pinta Marten.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini berharap kepada semua pihak agar menunjukkan sikap sebagai tuan rumah yang baik. Diperkirakan tamu yang akan hadir sekitar 8.000 orang—berasal dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Para tamu akan menginap di Kota Gorontalo. Jadi persiapan harus benar-benar matang. Ini acara nasional,” tutup Marten.

Peringatan puncak HKSN di pusatkan di Kabupaten Gorontalo dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Sosial serta jajaran Dirjen Kemensos RI juga telah dijadwalakan akan hadir.* (01/02/Humas)