Beranda Jawa Pesawat Twin Otter Milik Maskapai Penerbangan Air Fast Tergelincir Di Bandara Juanda.

Pesawat Twin Otter Milik Maskapai Penerbangan Air Fast Tergelincir Di Bandara Juanda.

55

MCB.Com (Surabaya- Jawa Timur) Insiden kecelakaan pesawat kembali terjadi , kali ini pesawat ukuran kecil tergelincir yang mengakibatkan roda pesawat patah.Kejadian ini terjadi di landasan Bandara Internasional Juanda Surabaya rabu lalu 28 November 2018. Pesawat penumpang jenis Twin Otter yang mengalami kecelakaan tersebut berpenumpang 5 orang milik Maskapai Penerbangan Air Fast yang melayani rute penerbangan Surabaya-Bawean,yang tergelincir di landasan Taxiway Bandara Juanda saat hendak lepas landas.

Aktifitas penerbangan di sekitar landasan pacu Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo terganggu akibat tergelincirnya pesawat penumpang jenis Twin Otter milik Maskapai Penerbangan Air Fast. Pesawat berpenumpang 5 orang dengan rute penerbangan Surabaya-Bawean ini tergelincir yang menyebabkan roda utama pesawat patah.

Menurut data Pt.Angkasa Pura 1 Surabaya, insiden tergelincirnya pesawat Air Fast berpenumpang 5 orang ini bermula ketika pesawat yang parkir di Apron Bandara Juanda ini hendak menuju runway atau landasan pacu utama untuk lepas landas menuju Bawean-Gresik. Namun saat melaju di Taxiway menuju landasan pacu mendadak pesawat tergelincir dan langsung mengalami patah roda utama.

Sejumlah petugas penyelamatan dari Angkasa Pura 1 Surabaya yang mendengar insiden itu langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi. 5 penumpang yang berada didalam pesawat dan 2 crew pesawat pilot dan copilot berhasil dievakuasi keluar pesawat. Sementara untuk memastikan dan mengetahui penyebab kecelakaan, hingga saat ini insiden tergelincirnya pesawat air fast tujuan Surabaya-Bawean ini masih diselidiki oleh tim KNKT yang sudah berada di lapangan.(02-mcb)