Oh…, Pohuwato, Tempat Wisatanya Luar Biasa…!!!

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 17, 2016 22:25

Oh…, Pohuwato, Tempat Wisatanya Luar Biasa…!!!

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) – Suasananya nyaman, panorama alamnya indah nan menawan jika dipandang mata, bak melihat gadis cantik yang rambutnya terurai serta senyumnya yang mempesona. Oh…, Pohuwato, tempat wisatanya luar biasa….!!!

Penggalan kalimat itulah terdengar dari para pengunjung wisata pantai di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun turis mancanegara berkunjung di daerah termuda ini hanya ingin melihat suasana pantai yang masih terjaga dan begitu alami.

Di tempat wisata itupun disediakan cottage atau tempat menginap bagi keluarga yang ingin sekedar memanjakan mata untuk melihat panorama alamnya. Pokoknya banyak tempat wisata tersedia yang tidak terlalu jauh jaraknya dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata lainnya.

Untuk mencapai Kabupaten Pohuwato jaraknya +150 KM dan hanya bisa ditempuh +4 jam dari Kota Gorontalo. Cukup dekat dan mudah ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Apalagi jalannya sudah diaspal butas, sehingga membuat pengunjung tak merasa risih jika mendatangi kabupaten termuda tersebut.

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Pohuwato adalah “Pohon Cinta” yang terletak di Desa Pohuwato Timur. Mungkin terbayang bahwa terdapat berbagai macam pohon yang  berbentuk love atau menyediakan pemandangan pohon-pohon untuk memadu cinta. Sesungguhnya, di tempat itulah pengunjung hanya bisa menikmati pemandangan indahnya laut Teluk Tomini.

Walhasil, taman wisata di ujung barat Gorontalo ini menyediakan berbagai tempat wisata bagi keluarga yang bisa menghilangkan kepenatan. Hamparan pasir putih di bibir pantai tampak menambah indahnya pantai dan daya pikat. Air lautnya yang jernih berwarna biru dan terumbu karang yang tampak jelas dari permukaan, menambah indahnya pemandangan.

Jika berada di pinggir pantai, pengunjung dapat melihat pemandangan pantai yang begitu luas dan pulau-pulau sekitar yang tampak dari bibir pantai. Pulau-pulau kecil itu seperti;  Pulau Tomini, Pulau Pomoli’iya Kiki, Pulau Pomoli’iyo, Pulau Lahe, dan Pulau Bitila.

Pohuwato terdiri dari 13 kecamatan. Banyak tempat wisata tersedia dan jarak tempuhnya cukup dekat—tidak terlalu jauh. Bahkan tempat wisata tersebut menyediakan berbagai kuliner khas hasil laut.  Harganya pun murah dan sangat terjangkau. Intinya, Pohuwato is the best..!!! (MCB.01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 17, 2016 22:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.