Potensi Pariwisata Perlu Dikembangkan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2016 06:37

Potensi Pariwisata Perlu Dikembangkan

MediaCerdasBangsa.Com Sorong – (Papua Barat)  Raja Ampat salah satu Daerah Pariwisata yang cukup terkenal  hingga di dunia, untuk itu perlua adanya perubahan ke depan, salah satunya dengan peningkatan obyek wisata dan kearifan lokal untuk menarik daya tarik pariwisata untuk berkunjung, bakal calon Gubernur Papua barat, Manase Roberth Kambu, menyatakan, pengembangan pariwisata raja ampat di provinisi Papua Barat  perlu di kembangkan ke depan tentunya akan melibatkan pemerintah pihak swasta dan masyarakat pemilik lokasi tempat wisata.

Hal itu di sampaikan Mr. Kambu di sela sela kunjungannya ke Kabupaten Raja Ampat, kedatangan Mr. Kambu dan Hasan Achamad Aitaurauw menumpang kapal cepat menempuh waktu selama satu jam 30 menit, ke dua bakal calon pemimpin Papua Barat ini sempat melewati tantangan gelombang laut demi menemui masyarakat raja ampat yang sudah menunggu kedua bakal calon Gubernur Papua Barat dan Wakil Gubenur Papua Barat.

Bakal calon Gubernur Papua Barat Mr.Kambu menyatakan untuk memberikan manfaat di tuntut adanya syarat – syarat yang di penuhi dalam pengembangan Pariwwisata tersebut antara lain daerah pariwisata harus terjamin dengan keamanan dan penataan obyek obyek wisata sesuai ke asliannya, selain itu hal yang penting kedepan harus di persiapankan masyarakat yang berada di obyek wisata tersebut harus menjadi pendamping atau penerjemah.

Menurut Mr.Kambu dengan adanya tiga syarat dalam pengembangan pariwisata tersebut dalam memberikan dampak positif kedepan dalam kemajauan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, suatu daerah pariwisata yang maju  perlu melibatkan masyarakat setempat dengan memberikan peluang kerja dalam mengikuti khusus penerjemah maupun sekolah pariwisata di bidang perhubungan maupun perhotelan.  (nn)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2016 06:37
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.