Rescuer Kantor Sar Gorontalo  Latihan Evakuasi Korban Jatuh Dari Gunung

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 20, 2017 00:58

Rescuer Kantor Sar Gorontalo  Latihan Evakuasi Korban Jatuh Dari Gunung

MCB.Com (Gorontalo) – Rescuer Kantor Sar Gorontalo  melaksanakan latihan evakuasi korban jatuh  dari atas gedung. Latihan ini  untuk memperdalam ilmu dan menambah ketrampilan saat mengevakuasi korban.

Pasca dibubarkannya posko Idul Fitri, Badan Sar Kator Sar Gorontalo terus melakukan latihan rutin. Hal ini dimaksudkan upaya mempertahankan daya fisik seorang rescuer  atau tim penolong.

Kepala Basarnas Kantor SAR Gorontalo Maureen Hamang menjelaskan, salah satu tugas pokok seorang rescuer adalah latihan. Karena dengan latihan dapat menjaga kemampuan fisik maupun skill serta  individu seorang penolong.

Selain itu kata Maureen Hamang, latihan ini untuk menguji kemampuan dan kesiapan rescuer. Kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk menguji  kemampuan para rescuer dalam melakukan pertolongan di darat.

Diharapkan, seluruh pegawai Kantor Sar Gorontalo  harus mampu dan mengetahui tehnik melakukan pertolongan. Bukan hanya itu, para rescuer tetap  meningkatkan ketrampilan di bidang yang lainya untuk mengatisipasi kejadian yang tidak diinginkan, seperti: kejadian di pengungan, di lau,t maupun di lokasi-lokasi rawan lainnya. Seluruh pegawai Kantor SAR Gorontalo tetap berjaga selama 24 jam.

“Seluruh rescuer  melakukan latihan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel SAR dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu memberikan pertolongan dan penyelamatan korban bencana dan kecelakaan,” ungkap  Maureen Hamang.

Maureen Hamang juga meminta kepada seluruh personel SAR Gorontalo menerapkan pola safety first dan mitigasi bencana harus dikedepankan dalam menjalankan tugas.* (01/02-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 20, 2017 00:58
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.