Setelah Enam Bulan Menghilang, Hiu Paus Muncul Lagi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 22, 2017 01:31

Setelah Enam Bulan Menghilang, Hiu Paus Muncul Lagi

MCB.Com (Gorontalo) – Setelah kurang lebih enam bulan, kawanan hiu paus sebanyak 17 ekor  tidak pernah muncul di perairan Obyek Wisata Bahari  Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Kini hewan laut  tersebut muncul kembali. Munculnya hiu paus yang selama ini menjadi lokasi wisata bahari masyarakat Gorontalo, khususnya warga Desa Botubarani  merupakan kabar yang sangat menggembirakan.

Menurut masyarakat, ikan hiu paus yang selama ini menjadi salah satu daya tarik wisata, yang juga merupakan berkah tersendiri bagi warga setempat. Untuk  diketahui hiu paus yang sempat menjadi ikon wisata Gorontalo  terakhir kali muncul pada tanggal 18 agustus 2016 lalu.

hiu paus

Masyarakat gembira melihat ikan Hiu Paus setelah menghilang enam bulan

Namun setelah enam bulan menghilang, ikan yang berikuran besar itu  muncul kembali. Pantauan MCB.Com, Selasa (21/2) hiu paus sebanyak tiga ekor.  Sedangkan belasan lainnya belum tampak dipermukaan laut.

Kembalinya hiu paus ini disambut sukacita masyarakat dan nelayan setempat. Mereka rutin memberikan pakan berupa limbah kepala udang, agar hewan ini tidak hilang dan betah di Pantai Botubarani.

Saat berada di lokasi hiu paus, salah seorang warga Kota Gorontalo sambil memberi makan hiu paus. Stevani Santoso mengaku senang hiu paus kembali lagi, ia berharap agar masyarakat dan wisatawan yang berkunjung dapat menjaga kenyamanan hiu puas, sehingga betah di perairan desa Botubarani. (MCB.01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 22, 2017 01:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.