Beranda Education SMK Negeri 2 Kota Gorontalo Siap 100 Persen Hadapi UNBK

SMK Negeri 2 Kota Gorontalo Siap 100 Persen Hadapi UNBK

7

MCB.Com (Kota Gorontalo) – SMK Negeri 2 Kota Gorontalo adalah salah satu sekolah kejuruan di Gorontalo  yang telah siap menggelar ujian nasional berbasis computer. Sebanyak 270 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Gorontalo menyatakan 100 persen siap untuk mengikuti dan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016-2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Kota Gorontalo Farida  Helingo. Dikatakan, untuk persiapan UNBK tahun ini, sekolah telah menyiapkan sebanyak 90 unit komputer, yang terbagi di tiga ruangan.

Menurut Farida, SMK Negeri 2 Gorontalo  sudah pernah menjadi penyelenggara UNBK pada tahun 2016, sehingga pada penyelenggaraan tahun 2017 sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Ruang fasilitas UNBK di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo

Farida Helingo berharap, semoga saat pelaksanaan UNBK nanti, jaringan PLN dan internet berjalan lancar,  agar para siswa mampu mengikuti ujian  dengan aman dan nyaman.

Adapun mata pelajaran ujian nasional adalah matematika, bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan kejuruan yakni produktif. “Saya himbau, seluruh  siswa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk pelaksanaan ujian nanti. Saya juga minta para siswa dan sisiwi belajar dengan giat agar lulus dan membawa nama baik sekolah,” tandasnya.(01/ferd)