SMK Negeri 5 Kota Gorontalo Gelar Pemilihan Ketua Osis

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 9, 2017 04:08

SMK Negeri 5 Kota Gorontalo Gelar Pemilihan Ketua Osis

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Siswa-siswi SMK Negeri 5 Kota Gorontalo menggelar Pilketos (Pemilihan Ketua Osis) periode 2017-2018. Bukan hanya siswa-siswi terlibat, termasuk guru, pegawai tata usaha, dan penjaga sekolah, ikut ikut dilibatkan pada pemilihan ketua osis tersebut. Demikian disampaikan Kepala SMK Negeri 5 Gorontalo, Nursia K. Hasan kepada MCB.Com.

Menurut Nursia, pemilihannya dilaksanakan secara demokratis—tanpa intervensi dari siapapun. Ajang pemilihan ketua osis ini merupakan pembelajaran bagi siswa-siswi dalam berdemokrasi. Apalagi tahun 2018 mendatang, Kota Gorontalo menggelar pesta demokrasi, yakni pemilihan walikota dan wakil walikota.

“Ini adalah pembelajaran bagi mereka. Pemilihannya teratur, sistematis, sesuai dengan yang kita harapkan. Tata caranya sama persis dengan KPU. Ada KPPS-nya, saksi, dan lain sebagainya,” jelas Nursia.

Dikatakan, walau dengan anggaran yang berkecukupan, para siswa bertekad melaksankan pemilihan ini  cukup meriah. “Ini memang luar biasa. Pelaksanaan seperti ini belum pernah ada pada periode sebelumnya,” ujarnya.

Nursia memaparkan, pengurus osis untuk periode ini, banyak menuai prestasi, baik tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat nasional. Prestasi tersebut antara lain, mengirim LKS di tingkat nasional, mengikuti duta-duta ke tingkat nasional, berupa Forum Anak Nasional maupun pertukaran pemuda,  dan segudang prestasi lainnya.

Kepala Sekolah yang sudah memimpin selama 8 tahun di sekolah tersebut mengharapkan, pelaksanaan pemilihan ketua osis seperti ini, sedikit membuka wawasan terkait pemilihan yang sering diselenggarakan oleh negara.

“Saya berharap, semoga bisa menghasilkan ketua osis yang berkualitas, mempunyai etos kerja yang luar biasa. Prestasi yang sudah diraih sebelumnya akan lebih ditingkatkan, sehingga sekolah ini bisa sejajar maupun lebih baik dari sekolah-sekolah lain di Provinsi Gorontalo. Saya mengucapkan selamat bagi siswa yang terpilih sebagai ketua osis periode ini,” tandasnya.* (01/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 9, 2017 04:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.