Beranda Gorontalo SPBU Raja Eyato Nyaris Dilalap Si Jago Merah

SPBU Raja Eyato Nyaris Dilalap Si Jago Merah

85

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Masyarakat sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raja Eyato, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, sempat panik melihat percikan api yang mulai merambat kabel listril di area SPBU tersebut. Untung saja sejumlah petugas SPBU cepat tanggap dan langsung mematikannya.

SPBU yang nyaris dilalap si jago merah itu terjadi pada hari Minggu (5/2), sekitar pukul 20.00 Wita. Hal ini disampikan Djafar—Pengawas Pom Bensin kepada MCB.COM. Menurut Djafar, percikan api tampak mulai membesar di meteran SPBU. Kontan saja, petugas yang sempat melihat kejadian itu langsung menyemprotkan dengan menggunakan alat (apar) ke area yang terbakar tersebut.

P1060397

Meteran SPBU yang korsleting

“Alhamdulillah, walau dengan alat pemadam sederhana yang tersedia di SPBU, apinya langsung padam, sehingga tidak memakan korban jiwa. Diperkirakan hanya berkisar 10 menit api cepat mati,” ujar Djafar sambil mengucap syukur.

Djafar menambahkan, dugaan sementara bahwa terjadinya kebakaran pada meteran itu disebabkan oleh korleting listrik. Saat kejadian itu kata Djafar, SPBU masih tampak sepi dari konsumen.

Sementara petugas PLN yang datang ketempat itu ketika diminta keterangan mengatakan, terjadinya korsleting listrik tersebut diduga ada pencurian listrik. “Kami duga, dia ada los ini listrik sampai terjadi korsleting,” ungkapnya singkat. (MCB.02/Bayu)