Beranda Gorontalo Suyatno: Masyarakat Penting Ketahui Sejarah Bung Karno

Suyatno: Masyarakat Penting Ketahui Sejarah Bung Karno

9

MCB.Com (Gorontalo) – Untuk mempertahankan nasionalisme dan idealisme Bung Karno, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi perpustakaan Proklamator Bung  Karno.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno—Suyatno mengemukakan, program ini merupakan agenda tahunan dengan mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Gorontalo.

Suyatno mengatakan, kegiatan ini juga menjadi moment untuk menguatkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda dan masyarakat dengan mempelajarai ketokohan Bung Karno atas perjuangan perjuangannya dahulu dimasa penjajahan di Negara Republik Indonesia.

Menurut Suyatno, Gorontalo menjadi salah satu wilayah bersejarah di Indonesia, karena menjadi tempat persinggahan Bung Karno dahulu kala. Hal ini penting untuk diketahui secara luas oleh masyarakat tentang sejarah dan sosok Bung Karno.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Gorontalo Yosef Koton. Ia mengutarakan, dengan mempelajari ketokohan Bung Karno, generasi muda diharapkan menjadi generasi idealis yang mampu menghargai bangsanya sendiri.

“Maka yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah dapat tersosialisasinya hasil nasionalisme Indonesia dan idealisme Bung Karno sekaligus sebagai titik balik membagi kembali hasil nasionalis Indonesia melalui perpustakaan dan pendidikan karakter Bangsa,” ujar Yosef Koton

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan, dengan mengenal lebih dekat sosok bung karno melalui buku, generasi muda dan masyarakat lebih mencintai buku dan meningkatkan minat baca. (01/03)