Tanah Longsor Menutup Akses Jalan Trans Sulawesi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 31, 2017 00:56

Tanah Longsor Menutup Akses Jalan Trans Sulawesi

MCB.COM (Bone Bolango) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Gorontalo menyebabkan bencana longsor di beberapa titik di Kabupaten Bone Bolango. Bencana longsor tidak hanya menimpa rumah warga, namun juga menutup sebagian akses jalan Trans Sulawesi.

Bencana alam longsor ini tidak hanya melanda Kabupaten Gorontalo Utara, tapi melanda sejumlah titik di Kabupaten Bone Bolango. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango, Gagarin Hunawa mengungkapkan, tanah longsor melanda sejumlah titik antara lain, Desa Oluhuta, Desa Olele, dan Desa Tolotio.

TANAH LONGSOR BONE BOALNGO

Di Desa Oluhuta kata Gagarin Hunawa, tanah longsor menyebabkan akses jalan tertutup batu bercampur lumpur dari pegunungan. Dikatakan, kondisi ini menyebabkan sejumlah pengendara kesulitan melewati jalan, karena jalanan licin. Untuk membantu para pengendara, warga setempat bersama aparat Kepolisian dan TNI bergotong royong mengangkut sepeda motor ke tempat lebih aman.

Menurut warga setempat, tanah longsor terjadi pukul 9 malam. Tidak hanya menutup akses jalan Trans Sulawesi, bencana longsor juga mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah. (MCB.01)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 31, 2017 00:56
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.