Beranda Sulawesi Tarawih Pertama,Petinggi Pemkab Matra Kompak Satu Masjid

Tarawih Pertama,Petinggi Pemkab Matra Kompak Satu Masjid

12

MediaCerdasBangsa.Com (Sulbar – Padangkayu) Pelaksanaan ibadah Ramadhan disambut antusias masyarakat Pasangkayu, masjid-masjid di malam pertama ramadhan semua dipadati jemaah untuk shalat tarawih.

Dari sekian masjid yang ada di Pasangkayu, masjid madaniah lah yang paling banyak menarik perhatian jemaah. Tidak heran sebab masjid ini merupakan masjid terbesar pertama di Pasangkayu, sekaligus telah menjadi salah satu ikon di kabupaten paling utara Sulbar ini.

Tak hanya masyarakat umum, bupati, wakil bupati, legislator, pimpinan muspida, hingga seluruh pimpinan SKPD lingkup pemkab Matra kompak sholat tarawih pertama di masjid tersebut.

Sebelum menjalankan sholat tarawih, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa berkesempatan memberikan beberapa pengarahan kepada masyarakat demi ke-khusuk-an pelaksanaan ibadah ramadhan di Matra.

Ia juga mengajak masyarakat Matra terkhusus yang beragama islam agar memanfaatkan bulan ramadhan sebaik mungkin untuk memperbanyak ibadah dan amalan sosial.

“Saya atas nama pribadi, maupun sebagai bupati, serta atas nama pemerintah Mamuju Utara menyampaikan selamat menunaikan ibadah ramadhan, sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat” ujarnya,

Selain itu iapun menghimbau masyarakat agar tetap menjaga persatuan  perdamaian,dan keamanan selama bulan ramadhan. Ia tak menginginkan perpecahan antara kelompok justeru semakin melebar di bulan puasa ini.(joni)