Beranda Kalimantan Tekan Harga,Bulog Operasi Daging

Tekan Harga,Bulog Operasi Daging

6

MediaCerdasBangsa.Com (Kalsel—Banjarmasin) Sebagai upaya menekan kenaikan harga daging sapi  di pasaran.Pemerintah melalui perum bulog menggelar operasi pasar daging. Ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di kalimantan selatan.

Instruksi presiden untuk menjual daging dengan harga 80 ribu perkilo ditindak lanjuti dengan operasi pasar daging oleh perum bulog.Harga daging yang dijual 80 ribu rupiah perkilogram merupakan daging impor yang sudah dikemas dalam plastik per satu kilo.Perum bulog divre Kalimantan selatan menjual langsung ke masyarakat di kantornya dan di sejumlah pasar tradisional.

Emi salah seorang warga mengatakan sangat terbantu dengan adanya operasi daging ini karena harga jauh dibawah pasaran.berbeda dengan yusban koki rumah makan yang mengurungkan niatnya untuk membeli daging sapi impor. Karena menurutnya daging yang dijual sulit untuk diolah dan justru akan mengurangi keuntungan.perum dolog divre Kalimantan selatan mendapatkan jatah 15 ton daging sapi. Untuk tahap pertama baru 3 ton yang diterima secara bertahap.(RA)