Beranda Gorontalo Tim Karateka Gorontalo Targetkan Medali Emas Di POPNAS Semarang

Tim Karateka Gorontalo Targetkan Medali Emas Di POPNAS Semarang

3

MCB.Com (Gorontalo) – Tim Karate Gorontalo  optimistis meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-14 tahun 2017, Semarang—Jawa Tengah. Sebelum berangkat, dua hari belakangan ini Tim Karate Gorontalo mulai melakukan latihan di Gelanggang Olah Raga (GOR) PPLP Gorontalo.

Tahun ini quota atlet yang diberikan untuk Gorontalo sebanyak delapan atlet. Namun hanya  enam atlet yang diberangkatkan.

Tim Karateka Gorontalo sedang melakukan latihan.

Menurut pelatih karate PPLP, Riki Dama, dari enam yang dikirim ke Semarang, ia hanya menargetkan dua medali emas, yaitu dinomor kata perorangan putra, dan kata beregu putra.

Namun ia mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan dinomor lainnya mampu meraih medali. Misalnya kata Riki, pada kumite perorangan putra, dan beregu putra, mampu  meraih medali di POPNAS nanti.

Riki menjelaskan, Tim Karate Gorontalo masih mengandalkan  Muhammad Timbuli—peraih  medali emas kejuaraan pelajar ASEAN  tahun lalu di  Filipina. Di POPNAS Muhammad Timbuli akan turun di dua nomor, yaitu kata perorangan putra dan kata beregu putra.* (01/02-Ferd)