Undur Diri Rustam Effendy Didukung Semua Element

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 26, 2016 19:44

Undur Diri Rustam Effendy Didukung Semua  Element

MediaCerdasBangsa.Com – Jakarta Berkumpulnya sejumlah Aktifis yang ada di Jakarta Utara hari ini , di Halaman Kantor Walikota Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso, untuk memberikan dukungan dan semangat buat Walikota Jakarta Rustam Effendy yang telah berani mengundurkan diri dari Jabatan yang di emban saat ini melalui Badan Kepegawaian Daerah DKI (BKD) pada hari Senin kemarin.(26/04)

Menurut Jamron Ketua Komunitas Jakarta Utara (KOMJU),  keberanian seorang pemimpin dalam menanggapi tudingan yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Walikota Jakarta Utara terlampau berlebihan. “Jika saya memperhatikan dalam hal kinerja Rustam Effendy  tentu disini ada ketidaksukaan atau ketidakpuasan Ahok terhadap anak buahnya atas kinerja yang dianggap tidak sesuai dengan keinginan Ahok sebagai pemimpinnya. Selain itu menurut saya kinerja Rustam Effendy cukuplah dapat dipertimbangkan. Hal itu bisa terlihat dari hasil kinerja pada saat pembongkaran atau penggusuran warga di Kali Jodoh dan Pasar Ikan Penjaringan yang cukup menguras emosi dan tenaga serta pikiran seorang Rustam Effendy ” ungkap Jamron.

Ada sebuah pernyataan Ahok yang menuding Rustam Effendy bersekutu dengan salah satu Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta (Yusril Ihza Mahendra).Karena tidak mau mengikuti perintah mengenai pembongkaran lahan di salah wilayah Jakarta Utara, dan pertanyaan itu justru dianggap bercanda oleh seorang pemimpin yang selama ini di anggap baik. Itu bukan mencerminkan sikap dan jiwa dari seorang pimpinan yang baik.

“ Seorang Pimpinan yang mengerti akan tata bicara seharusnya tidak bercanda atau berkata seperti itu, apalagi ini yang bicara adalah Gubernur DKI Jakarta yang memimpin jalannya kinerja seluruh Jakarta.”

Ketua Lembaga Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Kom Tak) DKI Jakarta Lieus Sungkharisma,mengatakan “Sebagai Bangsa yang bermartabat seharusnya tidak seperti ini. Kita jujur perlu sebuah pemimpin yang  baik, ngayomin dan memberikan contoh postif. Bukan arogan dan keras kepala”.

Lieus mengaku sangat mendukung langkah postif atas sikap keberanian yang di ambil  oleh Walikota Jakarta Utara Rustam Effendy,  dan dirinya berharap apapun langkah mundurnya Jabatan sebagai Walikota Jakarta Utara hendaknya diikuti juga oleh para Pejabat yang lain yang merasa tidak.sejalan dengan kepemimpinan Gubernur DKI saat ini.

” Saya juga berharap  kepada Rustam Effendy, jangan hanya menoposisikan penggunduran diri jabatan Walikota Jakarta Utara saja. Namun harus lebih mampu lagi memimpin warga Jakarta untuk untuk melawan Ahok jika itu tidak sesuai prosedur yang ada ” tandas Lieus. (Metta/Eko – 001 )

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 26, 2016 19:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.