Beranda Gorontalo Wadduh…, Ternyata Ada Juga TNI Berhati Mulia Seperti Ini

Wadduh…, Ternyata Ada Juga TNI Berhati Mulia Seperti Ini

39

MCB.Com (Gorontalo) – Tiba-tiba saja sejumlah mata tertuju kepada sosok anggota TNI memakai seragam loreng menggendong seorang kakek melewati kubangan jalan berlumpur dan sedikit tanjakan. Kontan saja masyarakat yang menyaksikan sikap peduli sang tentara ini sedikit kaget.

“Wadduh…, luar biasa. Ternyata ada juga tentara yang berhati mulia seperti ini ya…? Subahanallah,” ujar Karim spontan menyaksikan kejadian yang baru kali pertama melihat fenomena sosial yang ditunjukkan oleh anggota TNI.

Aksi peduli yang ditunjukkan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 ini mengundang perhatian masyarakat setempat. Mereka sangat kagum melihatnya. Ada juga yang sampai matanya tak berkedip dan terdiam melihat anggota TNI ini. Entah apa dalam benak hatinya?

Ia adalah Sersan Satu (Sertu) Ari Kofu. Ketika ia melihat seorang kakek keluar dari mobil yang terperosok di lubang berlumpur, kontan Ari Kofu langsung menggendong kakek tersebut menuju tempat kering—tak berlumpur sambil melewati sedikit tanjakan.

Dalam kehidupan sehari-harinya sebagai anggota TNI, ia tampak gesturnya sangar dan sikap pembawaannya tegas. Namun, bukan demikian keanyataannya. Ia sangat baik dan peduli antar sesama. Prinsip kemanunggalan TNI dan rakyat tidak sebatas lips secvice, tetatpi ditunjuukkan Sertu Ari Kofu.* (01/02/Tim)