Wakil Bupati Matra Prihatin Siswa Sekolah Dasar Diliburkan Akibat Banjir

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 24, 2016 17:56

Wakil Bupati Matra Prihatin Siswa Sekolah Dasar Diliburkan Akibat Banjir

MediaCerdasBangsa.Com (SULBAR—Pasangkayu) BANJIR kiriman yang terjadi sejak sepekan di wilayah desa lariang kecamatan tikke raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) melumpuhkan sejumlah aktifitas warga termasuk aktifitas proses belajar mengajar siswa – siswi sekolah dasar yang bangunan sekolahnya terendam banjir akibat luapan sungai lariang.

Hal tersebut membuat Wakil Bupati Mamuju Utara Muh. Saal prihatin dengan kondisi sekolah yang terendam banjir, Muh. Saal. saat meninjau lokasi banjir didesa lariang  kepada sejumlah awak media mengatakan, karena ini adalah bencana yang tidak bisa dihindari karena “kita ketahui secara bersama kalau banjir ini adalah banjir kiriman dari wilayah provinsi sulawesi tengah kabupaten mamuju utara ini hanya terkena dampak.

“apalagi saat ini ada empat sekolah dasar yang terendam banjir yang seharusnya saat ini mereka (murid SD red) melakukan ujian sekolah namun terhenti karena banjir luapan sungai lariang, hal ini akan “kita kordinasikan dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi agar anak – anak murid SD ini bisa melaksanakan ujian sekolah tepat waktu.

Muh. Saal. menambahkan, pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak balai agar bisa segera mencarikan solusi untuk penanganan penguatan dan peninggian tanggul sungai lariang agar daerah tersbeut tidak menjadi langganan banjir, “saya akan segera berkordinasi dengan pihak balai untuk penguatan dan peninggian tanggul, agar daerah ini kedepannya tidak lagi menjadi  daerah langganan banjir. karena dalam beberapa bulan ini sudah dua kali daerah ini di landa banjir yang cukup besar. tegasnya. (joni)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 24, 2016 17:56
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.