Beranda Jawa Barat Wakil Ketua MK, Anwar Usman: Katakanlah Kebenaran Itu Walaupun Pahit

Wakil Ketua MK, Anwar Usman: Katakanlah Kebenaran Itu Walaupun Pahit

10

MCB.Com (Bogor) –  Mahkamah Konstitusi RI bekerja sama dengan Dewan Pers menggelar  sosialisasi pemahaman konstitusional warga negara bagi wartawan media massa cetak, TV, Radio dan online, Senin 26 Februari sampai dengan 1 Maret 2018 di Pusdiklat Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 154 wartawan se-Indonesia dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Dalam sambutannya ia mengatakan, sebagai wartawan jangan takut mengungkap kebenaran.

Qulil haq wallau kana murran. Katakanlah kebenaran itu walaupun pahit,” ungkapnya.

Diera keterbukaan dewasa ini kata Anwar Usman, peran wartawan sangatlah penting untuk berani mengungkap kebenaran. Namun ia meminta agar para watawan memberikan informasi yang benar dan berimbang.

Anwar Usman menekankan,  profesi wartawan adalah pekerjaan yang mulia. Wartawan jangan takut menyampaikan fakta atas sebuah kebenaran.

Sebelumnya Ketua Dewan Pers, Joseph Adi Prasetyo mengatakan, wartawan diharapkan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Jangan memberitakan yang membuat masyarakat bingung. Sampaikan berita yang benar agar pers dapat dipercaya masyarakat. Wartawan jangan ikut menyebarkan berita hoaks,” tandasnya.**(01/02)