Walikota Gorontalo: Sampah Sebagai Sumber Pendapatan Masyarakat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 18, 2017 00:00

Walikota Gorontalo: Sampah Sebagai Sumber Pendapatan Masyarakat

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Sampah merupakan musuh dan menjadi persoalaan di tengah-tengah masyarakat. Tetapi saat ini sampah sudah menjadi sahabat maupun teman masyarakat. Hal ini dikarenakan sampah bisa bermanfaat sebagai sumber pendapatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutanya dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan TPS-3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse,Recycle) Senin (17/7),di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Pada acara tersebut tampak hadir Kadis Lingkungan Hidup Junaidi Kiayi Demak, Kadis PU Muchtar Arsyad, Camat Hulondhalangi, Lurah se-Kecamatan Hulondhalangi serta masyarakat sekitar. Dikatakan, Kota Gorontalo saat ini telah memiliki 6 TPS-3R yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Gorontalo. Diantaranya: Kelurahan Tapa—Kecamatan  Sipatana, Kelurahan Wongkaditi Timur—Kecamatan Kota Utara, Kelurahan Moodu—Kecamatan  Kota Timur, Kelurahan Dembe 1—Kecamatan  Kota Barat, Kelurahan Pulubala—Kecamatan  Kota Tengah, dan Kelurahan Donggala—Kecamatan  Hulondhalangi.

Walikota Marten Taha Meletakkan batu pertama pembangunan TPS-3R.

“Sekarang baru enam kecamatan, dan masih ada tiga kecamatan yang belum ada TPS-3R, yakni Kecamatan Dungigi, Kota Selatan, dan Dumbo raya. Dan itu kita sudah tanda tangankan MOU di Bali. Jadi Insya Allah 3 lagi yang kita akan dapat di tahun 2018,” Ucap Marten yang dibarengi tepuk tangan.

Menurut Marten, pembangunan yang menggunakan alokasi dana APBN sebesar 550 juta rupiah tersebut, dimaksudkan agar masyarakat dapat hidup bersih maupun hidup sehat, dan juga tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan. “Saya berharap semoga masyarakat dapat memanfaatkan pembangunan TPS-3R ini,” urainya.

Disamping itu, Kadis Lingkungan Hidup Kota Gorontalo Junaedi Kiayi Demak saat diwawancarai MCB.Com mengharapkan,  kesinambungan program terhadap pembangunan TPS-3R bisa maksimal.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 18, 2017 00:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.