Walikota Launching Modul Komunikasi Informasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 26, 2017 00:07

Walikota Launching Modul Komunikasi Informasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

MCB.COM  (Kota Gorontalo) – Walikota Gorontalo Marten Taha, meLaunching Modul Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah untuk murid SD/MI se-Kota Gorontalo, (25/7) bertempat di halaman Kantor Badan POM Gorontalo. Acara tersebut dihadiri Kepala Badan POM Gorontalo, jajaran Dinas Pendidikan, serta 10 perwakilan SD/MI  Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya mengatakan, Modul KIE yang berisi mengenai informasi terkait keamanan pangan Jajanan anak sekolah tersebut bermanfaat bagi komunitas sekolah, baik kepala sekolah, guru, pengelola kantin, orang tua/wali, terutama siswa/siswi SD/MI se-Kota Gorontalo.

Menurut Marten, keamanan pangan termasuk didalamnya pangan jajanan anak sekolah merupakan tanggung jawab bersama demi kesehatan dan keselamatan generasi penerus bangsa. “Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan modul ini, khususnya kepada Badan POM di Gorontalo,” ujar Marten.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini mengharapkan, gagar modul tersebut dapat menjadi acuan bagi sekolah untuk mewujudkan keamanan pangan di sekolah secara mandiri dan konsisten.

Sementara itu, Kepala Badan POM Gorontalo Sukriadi Darma menjelaskan, Launching Modul KIE tersebut dalam rangka memberikan kemandirian dalam menjaga dan mengawasi jajanan  terhadap anak sekolah.

“Kita telah membentuk Detektif anak sekolah. Detektif ini sebagai ujung tombak yang nantinya akan melaporkan setiap kejadian di Balai POM, dan itu akan kita tindaki secara cepat. Sebelumnya Detektif ini kita sudah buat pelatihan,” ungkapnya.

Sukriadi juga berharap, dengan Launchingnya Modul KIE tersebut dapat meningkatkan “Publik Owrenes” (kesadaran Masyarakat)” baik penjual serta kesadaran sekolah itu sendiri.* (01-Bayu)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 26, 2017 00:07
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.