Beranda Regional Warga Komus Dua Timur Mengeluh Belum Nikmati Listrik

Warga Komus Dua Timur Mengeluh Belum Nikmati Listrik

26

MediaCerdasBangsa.Com  (Bolaang Mongondow Utara) – Tampak kabel listrik melewati sepanjang jalan Trans Sulawesi. Sayangnya Desa Komus Dua Timur yang dilewati kabel tersebut tidak di nikmati warga setempat. Akibatnya masyarakat mengeluh lantaran tidak diperhatikan Pemerintah Daerah.

Komus Dua Timur adalah Suatu desa, Kecamatan Kaidipang,  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang sampai dengan saat ini belum menikmati atau belum mendapatkan pasokan listrik—dari PLN.  Pasalnya, tidak adanya tegangan rendah untuk mensuplay aliran listrik ke rumah warga.

Komus Dua Timur bukanlah suatu desa yang terpencil atau desa yang jauh dari jangkauan listrik, letak desa tersebut tepat berada di sepanjang jalan Trans Sulawesi dan yang pastinya tidak luput dari jalur tiang listrik.

“Sudah lama sekali desa Komus Dua Timur ini tidak mendapatkan pasokan listrik. Padahal listrik sangat dibutuhkan oleh warga. Terpaksa kami harus rela merogok Rupiah untuk membeli kabel agar bisa mendapatkan aliran listrik dari desa tetangga. Sekira hampir lima ratus meter kabel yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan aliran listrik ke rumah,” paparnya sumber MediaCerdasBangsa.Com yang namanya tidak mau di publish.

Masyarakat menyayangkan bahwa suatu daerah yang dikenal mulai berkembang ternyata sudah bertahun – tahun tidak bisa memberikan fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya. Padahal Komus Dua Timur ini sangat berdekatan dengan Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yaitu, Buroko. “Kami butuh perhatian dari pemerintah setempat dan instansi terkait,” tandasnya. (mcb-06)